BLOGS ABU PAPI
Energy Saving Mode Using CSS3

Move your mouse to go back to the page!
Gerakkan mouse anda dan silahkan nikmati kembali posting kami!

Copyright * Feb 2012 * www.blogsehat-abupapi.com - All rights reserved

isra mi’raj dalam pandangan sains

Seringkali sebagai seorang muslim kita dihadapkan pada pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan penjelasan secara nalar tentang realita kejadian-kejadian gaib pada zaman nabi dan rasul atau yang lebih familiar dengan sebutan mukjizat semisal kejadian isra mi’raj . Kejadian tersebut pada masa lalu dienggap sangat mustahil dan mengada-ada kini pada zaman modern seiring dengan munculnya teori relativitas yang dicetuskan oleh Newtondan Einstein. Kebenaran tentang peristiwa tersebut perlahan-lahan mulai terkuak dan dapat dimengerti oleh logika akal manusia yang sebelum-sebelumnya menolak kebenaran  tentang kejadian ini.


Explorasi dan penelitian pada zaman sekarang telah menyentuh luar angkasa. Dipelopori oleh keberhasilan NASA mengirimkan Neil Amstrong ke bulan setelah itu mulai digalakkan pengembangan teknologi untuk menjamah ruang angkasa di berbagai negara. Namun pada masa itu mereka belum mengetahui sebuah misteri baru telah menunggu di kawasan nan luas di luar angkasa. Baru pada tahun 1967 muncullah suatu istilah yang popular dengan nama Lubang Hitam. Lubang Hitam ini sangat berbahaya karena mampu menghancurkan apa saja yang berada pada radius gravitasinya bahkan cahaya sekalipun. Namun ketika para ahli baru mengetahui tentang lubang hitam pada abad ke-20 ini, Allah telah terlebih dahulu memperingatkan tentang keberaedaan lubang hitam tersebut di dalam Al Qur’an sehingga pada akhirnya banyak ilmuwan yang dalam penelitiannya berpedoman pada Al Qur’an.

Segala peristiwa yang terjadi pada masa kini adalah sebuah kehendak dari Allah Swt. yang sebagian dari kata kuncinya telah tertulis dalam Al Qur’an yang telah diturunkan pada masa nabi Muhammad SAW. Bisa dikatakan Al Qur’an merupakan mukjizat terbesar yang pernah diturunkan Allah kepada nabi dan rasul-Nya dan merupakan karunia yang sangat luar biasa bagi umat manusia jika mereka mau berfikir.
Isra’ Mi’raj adalah peristiwa luar biasa yang dialami Rasulullah pada malam 27 Rajab tahun ke 12 kenabian. Isra’ dan Mi’raj merupakan dua kejadian yang berkesinambungan dan kesatuan yang tidak terpisahkan. Isra’ berarti perjalanan dimalam hari sedang mi’raj adalah tangga alat naik. Peristiwa Isra’ Mi’raj bermula ketika Malaikat Jibril AS mendapat perintah dari Allah untuk menjemput Nabi Muhammad SAW untuk menghadap Allah SWT. Jibril membangunkan Rasul dan membimbing-nya keluar Masjidil Haram ternyata diluar masjid telah menunggu kendaraan bernama Buraq sebuah kendaraan yang kecepatannya lebih cepat dari kecepatan rambat cahaya dan setiap langkahnya sejauh mata memandang.

Perjalanan dimulai Rasulullah mengendarai buraq6 bersama Jibril. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Syajar Musa (Masyan) tempat penghentian Nabi Musa ketika lari dari Mesir, kemudian kembali ke Tunisia tempat Nabi Musa menerima wahyu, lalu ke Baitullhmi (Betlehem) tempat kelahiran Nabi Isa AS, dan diteruskan ke Masjidil Aqsha di Yerussalem sebagai kiblat nabi-nabi terdahulu. Kemudian Jibril membimbing Rasul kesebuah batu besar, tiba-tiba Rasul melihat tangga yang sangat indah, pangkalnya di Maqdis dan ujungnya menyentuh langit. Kemudian Rasulullah bersama Jibril naik tangga itu menuju kelangit tujuh dan ke Sidratul Muntaha.

Dan sesungguhnya nabi Muhammad telah melihatJibril itu (dalam rupanya yang asli) pada waktu yang lain, yaitu di Sidratul Muntaha. Di dekatnya ada surga tempat tinggal, (Muhammad melihat Jibril) ketika Sidratull Muntaha diliputi oleh sesuatu yang meliputinya. Penglihatannya (Muhammad) tidak berpaling dariyang dilihatnya itu dan tidakpula melampauinya. Sesungguhnya dia telah melihat sebahagian tanda-tanda (kekuasaan) Tuhannya yang paling besar.” (QS. An-Najm : 13 – 18).

Selanjutnya Rasulullah melanjutkan perjalanan menghadap Allah tanpa ditemani Jibril Rasulullah membaca yang artinya : “Segala penghormatan adalah milikAllah, segala Rahmat dan kebaikan“. Allah berfirman yang artinya: “Keselamatan bagimu wahai seorang nabi, Rahmat dan berkahnya“.
Rasul membaca lagi yang artinya: “Keselamatan semoga bagi kami dan hamba-hamba Allah yang sholeh. Rasulullah dan ummatnya menerima perintah ibadah shalat“.
Berfirman Allah SWT : “Hai Muhammad Aku mengambilmu sebagai kekasih sebagaimana Aku telah mengambil Ibrahim sebagai kesayanagan dan Akupun memberi firman kepadamu seperti firman kepada Musa Akupun menjadikan ummatmu sebagai umat yang terbaik yang pernah dikeluarkan pada manusia, dan Akupun menjadikan mereka sebagai umat wasath (adil dan pilihan), Maka ambillah apa yang aku berikan kepadamu dan jadilah engkau termasuk orang-orang yang bersyukur“.Kembalilah kepada umatmu dan sampaikanlah kepada mereka dari Ku”. Kemudian Rasul turun ke Sidratul Muntaha.

Jibril berkata : Allah telah memberikan kehormatan kepadamu dengan penghormatan yang tidak pernah diberikan kepada seorangpun dari makhluk Nya baik malaikat yang terdekat maupun nabi yang diutus. Dan Dia telah membuatmu sampai suatu kedudukan yang tak seorangpun dari penghuni langit maupun penghuni bumi dapat mencapainya. Berbahagialah engkau dengan penghormatan yang diberikan Allah kepadamu berupa kedudukan tinggi dan kemuliaan yang tiada bandingnya. Ambillah kedudukan tersebut dengan bersyukur kepadanya karena Allah Tuhan pemberi nikmat yang menyukai orang-orang yang bersyukur”.Lalu Rasul memuji Allah atas semua itu.

Kemudian Jibril berkata : “Berangkatlah ke surga agar aku perlihatkan kepadamu apa yang menjadi milikmu disana sehingga engkau lebih zuhud disamping zuhudmu yang telah ada, dan sampai lah disurga dengan Allah SWT. Tidak ada sebuah tempat pun aku biarkan terlewatkan”. Rasul melihat gedung-gedung dari intan mutiara dan sejenisnya, Rasul juga melihat pohon-pohon dari emas. Rasul melihat disurga apa yang mata belum pernah melihat, telingan belum pernah mendengar dan tidak terlintas dihati manusia semuanya masih kosong dan disediakan hanya pemiliknya dari kekasih Allah ini yang dapat melihatnya. Semua itu membuat Rasul kagum untuk seperti inilah mestinya manusia beramal. Kemudian Rasul diperlihatkan neraka sehingga rasul dapat melihat belenggu-belenggu dan rantai-rantainya selanjutnya Rasulullah turun ke bumi dan kembali ke masjidil haram menjelang subuh.

TAFSIR – SAINS ISRA MI’RAJ:
Surat Al-Isra’ ayat ke-1 adalah sebagai berikut:
سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آَيَاتِنَا
إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ
Artinya:
Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

1. Subhana biasanya diartikan sebagai Maha Suci tetapi banyak pihak yang lebih mengungkapkan bahwa arti yang lebih cocok adalah Maha Penggerak atau Maha Dinamis. Subhana bisa juga berasal dari kata ‘sabaha‘ artinya berenang. Mashdar lainnya adalah Tasbih, yang berarti gerak yang dinamis. Hakekat dari seluruh materi di alam semesta ini adalah bergerak, ber-rotasi dan ber-revolusi. Salah tiga dari materi alam semesta adalah Matahari, Bumi dan Rembulan. Rembulan atau Bulan ber-rotasi dan ber-revolusi kepada Bumi. Bumi ber-rotasi dan ber-revolusi kepada Matahari. Matahari ber-rotasi dan ber-revolusi kepada pusat Bimasakti. Jadi peristiwa Isra’ wal Mi’raj adalah fenomena pergerakan dan sangat dinamis, bukan sekedar aktifitas statis.

2. Asra artinya memperjalankan. Kata ini bentuk transitif (muta’addiy) dari kata saraa yang artinya berjalan. Di sini jelas bahwa Alloh Yang Maha Dinamis yang menentukan gerak dan diamnya, atau berjalan dan berhentinya hamba-Nya yakni Rasulullah SAW. Jadi peristiwa Isr’a wal Mi’raj merupakan kehendak aktif Alloh SWT. Jika dihitung secara jarak sesungguhnya maka jarak tempuh Isra’ adalah : Mekkah – Palestina, sekitar 1.200 km. Selanjutnya, perjalanan Mi’raj seperti dijelaskan dalam surat An-Najm yang terbagi dalam dua tahap:

tahap 1: Gelombang ke Partikel
Ayat 1-11 surat An-Najm, menjelaskan perihal transfer dimensi dari Jibril kepada Rasululloh SAW yakni transfer dimensi cahaya kepada dimensi suara.

tahap 2: Partikel ke Geombang
Selanjutnya ayat ke 12 – 17 surat An-Najm, adalah menjabarkan praktikum Rasululloh SAW untuk melakukan transfer balik dari dimensi suara atau partikel menuju ke dimensi cahaya atau ‘gelombang elektromagnetik’ dan perjalanan saat itu tidak lagi mengenal  hukum fisika. Dimensi waktu telah terlampuai. Jangkauan Rasululloh SAW mampu mencakup semua dimensi di bawah layer malaikat. Jika Mi’raj dijalankan oleh nabi Muhammad SAW dalam hakekatnya sebagai manusia biasa maka jazad beliau akan terbakar dan hancur ketika keluar dari bumi. Padahal diameter Bumi sekitar 12.700 km dan lebar tata surya yang manusia ketahui adalah sekitar 9 milyar km. Oleh Rasulullah jarak dan kondisi tersebut berhasil beliau lewati hanya dalam waktu satu malam atas izin Allah SWT. Subhanallah.

Gambar 3
Lebar Tata Surya

3.  ‘Abdihi artinya hamba-Nya. Hamba adalah lemah, hamba adalah tidak berdaya. Di sini jelas, bahwa isra’ Mi’raj itu bukan kemauan Rasulullah SAW, karena beliau sebagai hamba yang hanya bergantung atas kehendak Alloh SWT dalam melakukan perjalannya. Jadi dalam Isr’a Mi’raj, Rasululloh SAW tidak berjalan sendiri tetapi dibantu Alloh dalam melakukan perjalanan itu.

4. Lailan berarti  malam hari. Malam adalah simbol kebalikan dari siang. Dua istilah yang sangat erat dengan konsep waktu. Alasan kenapa isra mi’raj dilakukan pada malam hari adalah karena malam memiliki keheningan, malam menyibakkan kegelapan yang merupakan arah dari pandangan mata yang tidak pernah akan berujung. Dan perjalanan Isra’ wal Mi’raj adalah perjalanan Rasul SAW yang tidak mampu dijejaki ujung finalnya yaitu alam semesta nan luas.

5. Masjidil Haram-Masjidil Aqsha (dua starting point yang diberkahi). Dua lokasi yang dipilih Allah dengan titik koordinat yang terpisah antara batas utara pergerakan tahunan Matahari. Dua lokasi sebagai kiblat pertama dan terakhir. Dan inilah tanda-tanda kekuasaan dan kebesaran-Nya. Kalau kita mau berfikir.
Mengenai pemahaman tentang Isra’ Mi’raj banyak kaum muslim yang masih memiliki perbedaan pandangan secara mendasar, yang terbagi dalam:
  • Pemahaman dgn beranggapan peristiwa isra’ Mi’raj hanyalah sekedar perjalanan ruh, spiritual atau metaphor journey Nabi Muhammad SAW tidak dengan. Pemahaman ini berpegang kepada surah Al Quran :
QS. 17 Al-Isra’ : 60 …Tidak lain mimpi yang Kami perlihatkan kepadamu adalah sebagai ujian bagi manusia…
  • Sebaliknya ada yang berpendapat, bahwa isra’ dari Mekah ke Bait’l-Maqdis itu dengan jasad atau physical journey. Sedang mi’raj ke langit adalah dengan ruh atau metaphor journey.
  • Pemahaman lain menyatakan bahwa Isra’ Mi’raj adalah perjalanan dengan jasad (fisik) dan dapat dijelaskan dalam ilmu yang dipahami manusia karena merupakan peristiwa nyata.
Pemahaman secara fisik (physical journey).
Isra Mi`raj sebagai sebuah peristiwa metafisika (gaib), barangkali bukan sesuatu yang istimewa. Kebenarannya bukanlah sesuatu yang luarbiasa. Kebenaran metafisika adalah kebenaran naqliyah (: dogmatis) yang tidak harus dibuktikan secara akal, namun lebih bersifat imani. Valid tidaknya kebenaran peristiwa metafisika—secara akal, bukanlah soal selagi ia diimani.

Didalam pemahan secara fisika banyak orang mempertanyakan ke-shahih-an Isra` Mi`raj;  “ apakah mungkin manusia melakukan perjalanan sejauh itu hanya dalam waktu kurang dari semalam?” . Kaum kafirpun telah menantang Rasulullah seperti  diberitakan dalam Al Quran dalam surat  Al-Israa: 93.
Atau kamu mempunyai sebuah rumah dari emas, atau kamu naik ke langit. Dan kami sekali-kali tidak akan mempercayai kenaikanmu itu hingga kamu turunkan atas kami sebuah kitab yang kami baca”. Katakanlah: “Maha Suci Tuhanku, bukankah aku ini hanya seorang manusia yang menjadi rasul?
 
Dan  didalam Hadits. “Ketika orang-orang Quraisy tak mempercayai saya (kata Nabi SAW), saya berdiri di Hijr (menjawab berbagai pertanyaan mereka). Lalu Allah menampakkan kepada saya Baitul Maqdis, saya dapatkan apa yang saya inginkan dan saya jelaskan kepada mereka tanda-tandanya, saya memperhatikannya….” (HR. Bukhari, Muslim, dan lainnya).

Hubungan  antara peristiwa perjalanan Isra’ Mi’raj dengan  teori relativitas.
Diantara keduanya terdapat faktor persamaan dan perbedaan didalam proses kejadian, antara lain:
•    Keduanya  membahas  perihal  perjalanan atau journey dari Bumi ke luar angkasa lalu kembali ke Bumi.
•    Keduanya  membahas  penggunaan  faktor “Speed” atau “kecepatan”  tinggi  didalam  pemberitaannya.
•    Konsep mengenai perpisahan antara  dua manusia (atau lebih) digunakan sebagai bahan pokok  atau object pembahasan didalam kedua cerita.

Dalam Isra Miraj, Rasulullah meninggalkan kaumnya di bumi untuk bepergian ke ke Majidil Aqsha  lalu ke Langit ketujuh, dalam kasus teori relativitas menceritakan tentang dua saudara kembar A dan B, dimana saudara kembar B bepergian keluar angkasa. Sampai disini dari hal hal tersebut diatas, kita  sudah dapat mengambil kesimpulan secara gamblang,  bahwa peristiwa Isra Miraj adalah benar. Bagaimana mungkin seorang  manusia  yang ummi  14 Abad yang silam dapat membuat sebuah cerita atau teori yang dapat dibuktikan didalam abad ke 20 dengan sedemikian detailnya. Dengan kata lain tidak mungkin Rasulullah  SAW mencontoh teori Albert Einstein yang lahir sesudahnya .

Teori Relativitas.
Teori Relativitas membahas mengenai Struktur Ruang dan Waktu serta mengenai hal hal yang berhubungan dengan Gravitasi. Theori relativtas terdiri dari dua teori fisika: relativitas umum dan relativitas khusus. Einstein merumuskan teorinya dalam sebuah persamaan:

Gambar  4
Rumus Relativitas

t’=waktu benda yang bergerak
t=waktu benda yang diam
v=kecepatan benda
c=kecepatan cahaya

Diterangkan bahwa perbandingan nilai kecepatan suatu benda dengan kecepatan cahaya, akan berpengaruh pada keadaan benda tersebut. Semakin dekat nilai kecepatan suatu benda (v) dengan kecepatan cahaya (c), semakin besar pula efek yang dialaminya (t`): perlambatan waktu. Hingga ketika kecepatan benda menyamai kecepatan cahaya (v=c), benda itu pun sampai pada satu keadaan nol. Demikian, namun jika kecepatan benda dapat melampaui kecepatan cahaya (v>c), keadaan pun berubah. Efek yang dialami bukan lagi perlambatan waktu, namun sebaliknya waktu menjadi mundur (-t’).

Pembuktian isra mi’raj dalam teori relativitas.
Penjelasan tentang isra mi’raj sesuai dengan teori relativitas yang ada dapat jelaskan sebagai berikut. Ketika nabi Muhammad SAW melaksanakan isra mi’raj dengan berkendaraan buraq, sejenis makhluk yang khusus diturunkan oleh Allah SWT yang disinyalir berupa kuda bersayap dengan kepala menyerupai manusia yang sengaja diturunkan oleh Allah SWT khusus untuk mengantarkan nabi Muhammad SAW melaksanakan isra mi’raj. Secara bahasa arti nama buraq itu sendiri adalah kilat atau cahaya sehingga seperti yang kita ketahui bersama bahwa kecepatan kilat atau cahaya(c) itu sendiri adalah sebesar 3×108 m/s. Ketika kita masukkan dalam rumus relativitas Einstein maka ketika waktu terjadinya isra mi’raj itu jika dihitung dalam waktu bumi adalah 8 jam sebagai ∆t  maka,
= 0

Dari hasil penghitungan di atas maka sangat logis apabila isra mi’raj dilakukan oleh nabi Muhammad SAW dalam waktu kurang dari satu malam. Perihal dengan ketahanan fisik beliau dalam melakukan perjalanan jauh tersebut juga dapat dijelaskan secara ilmu biologi. Menurut riwayat, sebelum Nabi berangkat untuk penerbangan jarak jauhnya dalam peristiwa Mi’raj itu, lebih dahulu Nabi dibedah dadanya untuk dibersihkan jantungnya oleh malaikat Jibril, maksud dibersihkan itu sendiri, secara ilmiah sebagai suatu persiapan kondisi jasmani (fisik)nya agar cukup dan mampu dalam menempuh penerbangan jarak jauh.

Sepasang dokter Amerika yang terdiri dari suami istri, Dr. William Fisher & Dr. Anna Fisher mengatakan bahwa perkembangan ilmu kedokteran antariksa tengah memfokuskan penyelidikannya sehubungan dengan pembuluh darah jantung para astronot dan kondisi-kondisi tulang yang makin lemah setelah lama dalam ruang angkasa, ini membuktikan kebenaran dari peristiwa ‘Pembedahan Dada’ Nabi Muhammad Saw oleh dokter-dokter ahli langit yang ditunjuk oleh Allah Swt, yaitu para malaikat yang diketuai oleh Jibril. Dalam peristiwa pembedahan dan pembersihan jantung Nabi sebelum Mi’raj kiranya merupakan gambaran adanya pengertian bagi manusia umumnya untuk mempelajari ilmu kedokteran khusunya dalam bidang bedah dan anatomi serta ilmu kedokteran antariksa. Dan ternyata kemudian bedah jantung ‘pencangkokan jantung’ dan ilmu kedokteran antariksa oleh para ahli mulai diperkenalkan pada abad dua puluh.

Dengan adanya pembuktian pembuktian tersebut, berarti  Albert Einstein dengan teori relativitasnya secara langsung atau tidak langsung telah membuktikan bahwa kisah Al Quran tentang kisah  “perjalanan  Rasulullah SAW kelangit ketujuh dan kembali dalam satu malam” adalah benar.   Terutama dalam segi dimensi waktu,  dalam perhitungannya memungkinkan.








Kirim Donasi / Infaq / Shodaqoh Via Bank BCA KCP Pahlawan Bandung 
Acc : 8320026939 
a/n : Tomi Ismawati 
Semoga Amal Anda menjadikan Wasilah Kebahagiaan 
SOLUSI MASTER 
PO.BOX 1304 Bandung 40013 - Jawa Barat - Indonesia 
E-mail : pondok.ismasalam@gmail.com 
SMS Center : 0856 2476 0699 (sms only)


Tulis disini...

Info Penting

WEBSITE / BLOG PENIPUAN KLIK TOMBOL INI:
_________________________________________
LAYANAN BUAT BISNIS NEWBIE
WEB / BLOG SCAM (PENIPUAN) BISNIS DAN PARANORMAL
---------------------------------------------
  • - www.primaincome.com - www.superincome.com - www.rocketinvesta.com Pemilik: SUDARSONO
  • !. www.globalroyalti.com
  • (Sdr.Dony Hartanto)
  • 1. www.asiakita.com (Sdri: HS.Yuliarti)
  • 2. www.Infometafisika.com ( Sdr.Masruri)
  • 3. www.dutaprofit.com
  • 4.www.nusaprofit.com (Sdr.Sugiyanto)
  • 5.www.FastPrima.com
  • 6. www.Flazzcash.biz
  • 7. www.insha-forex.com
  • 8. www.interplaner.com
  • 9. www.modalekstra.com
  • 10. www.tabunganekstra.com
  • (Sdr. RIDWAN LIMARGA)
  • 11. www.efinansial.com
  • (Sdri. AMALIA)
  • 12. www.depositekstra.com
  • 13. www.modalekstra.com
  • (Sdr. RIZKY LIMARGA)
  • 14. www.valasoul.com
  • 15. www.vantage-art.com
  • 16. www.morechamp.com
  • 17. www.betterchoose.com
  • (Sdr. RUDY HARNIAWAN)
  • 18. www.komisihoki.com
  • 19. www.rancangdana.com
  • ( Sdr. FERY KURNIAWAN/EKO TRI WIDODO)
  • 20. www.hasilekstra.com
  • ( Sdr. FAJAR TRI ANGGORO)
  • 21. www.danapro.com
  • ( Sdr. AHMAD SUYUTI)
  • 22. www.cb-max.com
  • (Sdr. IWAN SASMITO)
  • 23. www.komisiprima.com
  • (Sdr. MUHAMMAD DHANI)
  • 24. www.klubinvestor.com
  • (Sdri. MANAH)
  • 25. www.danafiesta.com
  • (Sdr. BAHTIAR)
  • 26. www.primainvestama.com
  • (Sdr. ANDI ROFIQ SETIA BUDI)
  • 27. www.investasibagihasil.com
  • (Sdr. NANANG GUNADI)
  • 28. www.investasiharian.net
  • 29. www.investasiprofit.com
  • (Sdr. ERWIN FIRMANSYAH)
  • 30. www.marketinvestasi.com
  • 31. www.marketsukses.com
  • (Sdr. TEUKU PUTRAWAN JAYA)
  • 32. www.elitpoin.com
  • 33. www.deltapoin.com
  • 34. www.asetpoin.com
  • 35. www.gemajaya.com
  • 36. www.jaringanpeduli.com
  • 37. www.gorosukses.com
  • (Sdr. SOFYAN CIPTO NUGROHO/DARSONO ALIAS SOFYAN NURCAHYO)
  • 38. www.investasiplatinum.com
  • (Sdri. ERVA YULIA)
  • 39. www.profitberkah.com
  • 40. www.flashberkah.net
  • 41. www.investprima.com
  • (Sdr. HENDRA IDRIS)
  • 42. www.cash-ekstra.com
  • 43. www.rezekiprofit.com
  • (kalau tidak salah) (Sdr. ALFIAN IDRIS/SAUDARA DARI HENDRA IDRIS)
  • 44. www.tabunganrakyat.com
  • (Sdri. YULIN FLORIDA)
  • 45. www.tabunganprima.com
  • (Sdri. FENNY OCTORA)
  • 46. www.flazzcash.com
  • 47. www.flazzcash.biz
  • (Sdr./Sdri. TRI ENDANG, SE)
  • 48. www.global-syariah.com
  • (Sdri. ELISA ANGGRAENI)
  • 49. www.profithebat.com
  • (Sdr. EKO ANDRI IRAWAN)
  • 50. www.maxidana.com
  • (Sdr. MULYANA)
  • 51. www.bigrajawali.com
  • (Sdr. WIDODO)
  • 52. www.rejekiekstra.com
  • (Sdr. SLAMET SIGIT)
  • 53. www.kasforex.com
  • (Sdr. HENDRA, SH)
  • 54. www.memberbca.com
  • (Sdr. DENI KURNIAWAN)
  • 55. www.mitra-abadi.com
  • 56. www.investasimandiri.net
  • (Sdr. YUDI KURNIAWAN)
  • 57. www.ekstramandiri.com
  • (Sdr. HAMKA DAN Sdri. MARLIA)
  • 59. www.tabunganforex.com
  • (Sdr. IRFAN APRIANDU)
  • 60. www.globalsaham.com
  • (Sdr. CHANDRA);
  • 61. www.dollarsnowball.com
  • 62. www.jayainvest.com
  • (Sdr. WIJI TULISTYONO, DWI LAKSONO/ WIJI TULISTYONO : OWNER)
  • 63. www.berlianvalleyinternational.com
  • (Sdr. SUHADI)
  • 64. www.mutualvalas.com
  • (Sdri. NANDA AGUSTIN)
  • 65. www.cashx-prezz.com
  • (Sdr. RONI M. TUA)
  • 66. www.investasiekstra.com
  • (Sdr. PERMADI JOKO PAMUNGKAS, SEORANG HACKER)
  • 67. www.investasi-sejahtera.com
  • (Sdri. DWI PURWA SARI RAHAYU/ISTERI PERMADI JOKO PAMUNGKAS)
  • 68. www.mandiridebit.com
  • 69. www.moneycazz.com
  • (Sdr. INDRA SUKMA)
  • 70. www.profit-syariah.com
  • (Sdri. ESI ERDIYANTI DAN Sdr./Sdri. MOLIRHATI)
  • 71. www.profitinvesta.com
  • 72. www.kompasindex.com
  • (Sdr. HENDRY FRUTAMA)
  • 73. www.depositobca.com
  • (Sdr./Sdri. ………..…..)
  • 74. www.capitalomzet.com
  • (Sdr./Sdri. …………....)
  • 75. www.winprofi77.com
  • (Sdr./Sdri. ……………)
  • 76. www.globaltradingfund.com
  • (Sdr./Sdri. ……………) (Sdr. FERDY ARIES JULIANTO)
  • 78. www.usaha-forex.com
  • (Sdri. SULIS KARIANI RAHAYU)
  • 79. www.profitbca.com
  • (Sdr./Sdri. ……………)
  • 80. www.procazz.com
  • (Sdr./Sdri. ……………)
  • 81. www.kotakajaib.com
  • (Sdr. F. BAROKAH)
  • 82. www.permataindex.com
  • (Sdr./Sdri. ……………)
  • 83. www.globalinvesta.com
  • (Sdr./Sdri. ………)
  • 84. www.invest-kita.com
  • (Sdr. K. DWI CAHYONO)
  • 85. www.multicazz.com
  • (Sdr. MAHDARIANATA)
  • 86. www.mariberhasil.com
  • 87. www.uangekpres.com
  • 88. www.m-global.com
  • 89. www.profit-level.com
  • 90. www.d4profit.com
  • 91. www.bonushoky.com
  • 92. www.komisi-ku.com
  • (Sdr. AGUSDI HENDRA)
  • 93. www.bonusmatching.com
  • (Sdr. HERRU)
  • 94. www.fxmandiri.com
  • (Sdri. EMI RAHMAWATI dan Sdr. HERU SISWANTO)
  • 95. www.tabunganprofit.com
  • 96. www.mandirimultifinance.com
  • (Sdr. MUHAMMAD FAISAL ANWAR)
  • 97. www.sfiexpress.com
  • (Sdr. CHOIRUL ANAM) (Sdr. ALVIN TYASAKTI)
  • 99. www.tabunganrupiah.com
  • (Sdr. INDRA SUKMA)
  • 100. www.rupiahanda.com
  • 101. www.extracazh.com
  • (Sdr. ASEP HANDANI)
  • 102. www.investasigold.com
  • (Sdr. AGUNG BUDI HARTANTO)
  • 103. www.profitaktual.com
  • (Sdr/Sdri. …………)
  • 104. www.asetku.com
  • (Sdr. RUSTON MUZZAKI)
  • 105. www.marketglobal-investasi.com
  • (Sdri. SEBRINA KARTIKASARI)
  • 106. www.superprofit-forex.com
  • (Sdr. MARCHEL REFLY WARBUNG)
  • 107. www.ekstraprofit.com
  • (Sdr. ……………)
  • 108. www.ultrakaya.us
  • (Sdr./Sdri……….)
  • 109. www.asetprioritas.com
  • (Sdr. MARTIN)
  • 110. www.flazzprofit.com
  • (Sdr./Sdri. …………….)
  • 111. www.primaprofit.com
  • (Sdr. BENI FIRMANSYAH)
  • 112. www.profitprima.com
  • (Sdr./Sdri. …………….)
  • 113. www.danaekspres.com
  • (Sdr./Sdri. …………….)
  • 114. www.tabunganmapan.com
  • (Sdr./Sdri. …………….)
  • 115. www.profitbersama.com
  • (Sdr./Sdri. …………….)
  • 116. www.investasipandawa.com
  • (Sdr./Sdri. …………….)
  • 117. www.multiprofitsyariah.com
  • (Sdr. SUDARSONO)
  • 118. www.supergemilang-profit.com
  • (Sdr. DEDI SURYADI)
  • 119. www.interplaner.com
  • (Sdri. NAFSIAH, Sdri. SRI WULANDARI, Sdr. ABI DAHLAN)
  • 120. www.forexharian.com
  • (Sdri. RIKA EFRIYENI)
  • 121. www.invest-waralaba.com
  • (Sdr. AZRIN DAN Sdr. SELAMAT SENTOSA)
  • 122. www.duta-profit.com / .net
  • (Sdr. JHONY ISKANDAR BASRY)
  • 123. www.poin-bisnis.com
  • (Sdr. YUDI WINATA DAN Sdri. YUANITA)
  • 124. www.usahabizz.com
  • (Sdr. Wahyu Maherni)
  • 125. www.investasimandiriprima.com
  • (Sdr. MASRURI, SE, M.Si.)
  • 126. www.profit-investasi.com
  • (Sdr. RONY MEILANY)
  • 127. www.idrfinance.com
  • (Sdr. RIZAL BAKRI USMAN)
  • 128. www.goldenbridge.com
  • (Sdr. SUTRISNO)
  • 129. www.masterinvestasi.org
  • (Sdr. DEDI SUSANTO) (MASIH BERUSAHA MENGATASI)
  • 130. www.bisnisinvestasiforex.com
  • (Sdr./Sdri. …………….)
    ----------------------------------------------- Bukti dan Data Pelapor ada pada kami REKAN BISNIS, SEBELUM ANDA MEMULAI BISNIS (BO)/ MENGIKUTI PROGRAM SPIRITUAL DI INTERNET, SEBAIKNYA KUNJUNGI SELALU BLOG KAMI, LIHAT INFORMASI "WEB/BLOG SCAM" YANG KAMI UP DATE SETIAP SAAT.. UNTUK MENGHINDARI KERUGIAN ANDA KARENA SALAH MEMILIH WEB/BLOG..! SUKSES SELALU
    Terimakasih,
    --------------------------------------------
    MARI BER INFAQ !


    Klik..DONASI Dengan menuliskan Nama dan alamat Email Valid, anda sudah berinfaq Rp.10.000,- untuk Dhu'afa..Terimakasih !
     
    Just select text on the page and get instant translation from Google Translate!

    Blog Sehat

    Count and Rank

    free counters
    HARI INI :

    Push 2 Check




     

    Tinggalkan Pesan Disini